peluang usaha


Kamis, 31 Desember 2009

Inilah Peluang Bisnis di Tahun 2010!

INILAH.COM, Jakarta - Sesuai dengan Feng Shui, tahun 2010 merupakan Tahun Macan Emas yang penuh dengan persiangan dan tantangan. Disarankan pebisnis pun tidak melakukan perubahan strategi.

Pakar Feng Shui, Jenie Kumala Dewi, seperti dikutip INILAH.COM dari situsnya, dia membagi bisnis di 2010 ini berdasarkan tanah, logam, kayu, air dan api.

Untuk bisnis yang tergolong tanah seperti property, developer, notaries, di tahun 2010 ini cenderung agak berat. "Ada kecenderungan banyak ide dan tidak mudah terlaksana, juga agak terhambat karena banyak saingan, serta ada juga kecenderungan banyak aktivitas, tapi hasil kurang maksimal.

Jenie menyarankan jika di tahun 2009 sudah ada strategi bisnis jangka panjang, di tahun 2010 sebaiknya jangan mengubah strategi, tetap pada strategi yang sama atau melanjutkan tahun lalu.

Sedang untu bisnis 'Logam' seperti entertainment, komputer, broadcasting, otomotif, Telekomunikasi, terutama yang berhubungan dengan hal kreatifitas bisa mendapatkan keberuntungan yang sangat baik sepanjang tahun 2010 ini.

Ide kreatif, serta pemikiran yang mengalir harus dapat diekspresikan tanpa ragu dan takut, dan jangan tergantung teman atau orang lain, karena ada persaingan tersembunyi.

Sementara untuk bisnis 'Air' seperti event organizer, bank, distributor, sepanjang 2010 agak sedikit lemah tetapi masih netral, "Sebaiknya mereka yang bergerak bidang air bergabung dengan Logam supaya lebih kuat. Misalnya perbankan melakukan promosinya melalui bidang logam (Acara Entertainment atau broadcast radio). Supaya mereka yang bergerak bidang air tidak cenderung banyak aktivitas hasil kurang maksimal, tetapi kondisi secara keseluruhan lebih baik daripada tahun 2009, dimana air tidak dapat mengekspresikan ide."

Kemudian untuk bisnis 'Kayu' seperti seni, ide, konsultan, desain, arsitek, interior, sepanjang tahun 2010 akan mendapat peluang menjadi sesuatu yang utama serta berpeluang berekspresi inovatif, asal berani mengekspresikan ide seni tanpa takut beda dari yang sudah ada. "Namun hati-hati, karena banyak saingan yang juga cenderung ingin menghalangi juga mengambil ide, dan jangan mudah percaya orang."

Selanjutnya untuk bisnis 'Api' seperti marketing, saham, restoran, café, akan mendapatkan banyak dukungan untuk mendapatkan keberuntungan. Secara keseluruhan bisnis Api berpeluang baik dapat mengendalikan yang lainnya, pemikiran dapat diekspresikan untuk mendapat keberuntungan, tetapi memang dibutuhkan perjuangan karena persaingan sangat ketat, tetapi apabila berstrategy bisnis Api malah dapat menjadi contoh yang lain. [cms]

1 komentar:

HERMAN TAN mengatakan...

ramalan nya bagus!
kebetulan usaha saya berada diunsur api..