peluang usaha


Kamis, 31 Desember 2009

Pingin menjadi orang sukses

Dalam hidup ini, kalau kita pahami adalah terdiri ada pilihan-pilihan, ada sukses dan gagal, ada baik dan buruk dan semua hasil ini tergantung pada diri kita masing-masing,kalau kita disuruh memilih pasti kita ingin menjadi orang yang sukses dengan memiliki kecukupan finansial, anak yang sholeh, rumah indah dengan segala kelengkapannya, mobil sebagai kendaraan transportasi yang digunakan dalam berusaha atau keperluan keluarga, dan banyak lagi gi-Boy flexing keinginan-keinginan kita yang setiap orang pasti ingin mencapainya dan cara mencapainya pun berbeda tergantung prioritas mana akan dipilih. Sebaliknya tak seorangpun hidup dalam kemiskinan, penghasilan pas-pasan dan malah menjadi beban orang lain.

Menjadi orang sukses adalah keinginan banyak orang, namun kenapa hanya sedikit orang yang menikmati. Terlihat dalam keseharian dominasi orang gagal sering kita lihat. Apa yang salah ? kata orang bisa ada beberapa perbedaan hal yang dimiliki orang sukses.

Pertama Memiliki Impian. Orang sukses selalu memiliki impian dalam hidupnya, karena dengan impian ini, semangat untuk meraih sukses tetap terpelihara, walaupun banyak hal merintangi.

Kedua Bergerak, orang sukses selalu merealisasikan apa yang di impinya, jadi impian tidak hanya menjadi angan-angan yang tak kunjung terealisasi, jadi kata yang berlaku jika ada peluang adalah “saat ini saya harus memulai” bukan “saya akan memulai nantinya”.

Ketiga Komitmen, orang sukses harus memiliki komitmen, karena dengan komitmen arah perjalanan untuk sukses bisa terpelihara.

Keempat Evaluasi, untuk menjadi sukses segala apa yang dilakukan harus selalu terarah, oleh karenanya evaluasi menjadi keharusan. Dengan evaluasi kegiatan atau kerja yang menyimpang dari target bisa di minimalisasi sehingga target akan bisa dicapai, sukses mudah diraih[abe]

Tidak ada komentar: