peluang usaha


Rabu, 09 Desember 2009

Bagaimana menigkatkan jumlah backlink anda

Apakah jumlah backlink anda tidak bertambah? Apakah anda ingin menambah backlink anda dan meningkatkan prestasi SEO anda untuk berada di posisi teratas GOOGLE ? Trafik dari mesin pencari adalah salah satu sumber utama trafik pada saat ini dan untuk mendapat trafik lebih banyak dari mesin pencari, anda harus berada pada urutan atas dan oleh karena itu dibutuhkan SEO. Berbicara mengenai SEO (search engine optimization), mendapatkan link dari website lain sangat penting untuk mencapai ranking tinggi dalam mesin pencari. Ini adalah 7 strategi membangun backlink yang dapat membantu anda untuk mencapai ranking tinggi dalam mesin pencari:

1. Artikel Berkualitas adalah Keharusan! Menulis artikel berkualitas dimana website lain ingin meletakkan artikel anda di websitenya dan ter-link padanya. Semakin tinggi kualitas suatu artikel, semakin banyak link satu arah (link dari website lain tanpa anda harus me-link ke website tersebut) yang anda dapat. Judul artikel terbaik dapat dimulai dengan “bagaimana…” serta artikel-artikel yang bersifat informatif.

2. Google cinta pada blog Wordpress. Bangun sebuah blog Wordpress pada website anda dan tulis artikel seminggu tiga kali (minimum). Ini adalah cara terbaik untuk membangun website anda, membuat konten website anda selalu fresh dan dapatkan incoming link dari pengunjung anda. Plus Google cinta Wordpress !

3. Promosikan artikel anda secara online. Ambil artikel anda yang telah anda post-kan di blog anda dan kirimkan pada artikel direktori seperti EzineArticles dan GoArticles, sehingga pemilik website lain dapat melihatnya dan bila tertarik, mereka juga akan menerbitkannya pada website mereka.

4. Website atau blog direktori juga membantu. Kirimkan website anda secara gratis pada website direktori yang baik prestasi SEO-nya sebagai cara yang cepat untuk membangun link satu arah ke website anda.

5. Tukarkan link anda dengan blog yang relevan. Tukar link dengan website yang relevan dan berkualitas dalam bidang anda. Ini akan sangat berguna selama anda selektif dalam pertukaran link tersebut.

6. Kirimkan artikel ke situs Social Bookmarking – Kirim blog post anda dan konten lainnya yang bernilai tinggi ke situs social bookmarking seperti Digg, Reddit dan StumbleUpon. Ribuan pengunjung potensial akan melihat artikel-artikel anda yang menarik dan menautkan link mereka pada artikel anda.

7. Memberi komentar pada blog lain dalam niche yang sama. Post komen berkualitas di blog lain pada niche yang sama. Meskipun komen anda “nofollowed” (tidak mempengaruhi penilaian SEO meskipun link anda berada di website lain), anda akan memiliki kemungkinan mendapatkan link dari blogger lain yang tertarik dengan post anda.

Tidak ada komentar: