peluang usaha


Kamis, 10 Desember 2009

tulislah artikel! sesuai bidang anda

Saya ingin memulai dengan sebuah pertanyaan. Kemana anda pergi jika mata anda sedang sakit?

Anda pasti akan menjawab pergi ke dokter. Jawaban anda benar, tapi kurang tepat. Mestinya anda pergi ke dokter spesialis mata.

Siapapun akan berusaha mencari yang terbaik bagi diri mereka dan orang-orang yang dicintainya. Mereka lebih suka mendapatkan sesuatu dari pakar dalam bidangnya. Misalnya jika anda akan membeli komputer, anda akan mencari toko komputer. Dan bukan sekedar toko komputer biasa, tapi toko komputer yang kredibel, yang terpercaya, yang membuat kawan anda merekomendasikannya pada anda.

Kredibilitas dan citra positif sangat penting. Sebagai seorang pebisnis internet, anda juga harus mampu membangun citra sebagai seorang pakar. Dengan begitu pengunjung situs web anda akan lebih mudah mengikuti saran dan sugesti anda.

Jika anda ingin dianggap pakar, ada cara mudah yang bisa anda tempuh. Dengan cara ini anda akan meyakinkan orang bahwa anda memang ahli dalam bidang anda. Caranya gampang: tulislah artikel!

Saat pengunjung membaca artikel anda, mereka akan menanggapinya. Mereka menganggap tulisan anda sebagai gambaran pribadi anda. Jika tulisan anda bagus, pengunjung akan menganggap anda memang ahli. Saat mereka butuh bantuan, mereka akan datang pada diri anda. Dan anda siap dengan sejumlah solusi. Dijamin mereka pasti akan percaya.

Baik, sekarang cobalah menulis artikel anda. Saya memiliki formula agar anda dapat menulis artikel bagus sekaligus meyakinkan pembaca. Cobalah empat cara ini.

1.Mulai artikel anda dengan mengungkapkan masalah yang dialami pembaca. Misalnya, seorang pebisnis internet telah menghabiskan banyak uang untuk berpromosi, namun belum mendapat keuntungan.

2.Jelaskan dampak-dampak dari masalah tersebut. Misalnya, jika seorang pebisnis terlalu banyak kehilangan banyak uang akan berpengaruh pada kesehatan bisnis yang akhirnya bisa membuat bisnis internet yang dikelolanya terhenti. Bukan itu saja, bisa juga bahkan berpengaruh terhadap kesehatan pribadinya.

3.Uraikan masalah itu dengan sederhana. Yakinkan pembaca bahwa masalah tersebut dapat diatasi dan situasi akan menjadi lebih baik.

4.Akhiri artikel anda dengan saran yang mencerahkan. Jangan lupa, gunakan kalimat yang menggugah dan memotivasi. Dengan begitu pembaca akan senang dan segera bergerak menyelesaikan masalahnya.

Jika anda posting artikel, usahakan jangan terlalu panjang. Membaca di layar komputer tidak senyaman membaca hasil print out. Kadang mata menjadi lebih mudah lelah. Karena itu, gunakan uraian antara 300 hingga 500 kata.

Saat anda menulis, sebaiknya juga menggunakan kalimat pendek. Hindari kalimat yang menggunakan banyak tanda koma. Tanda koma akan menyulitkan pembaca memahami tulisan anda.

Mudah kan? Bagaimana pengalaman anda dalam menulis artikel selama ini?

Tidak ada komentar: