peluang usaha


Selasa, 06 Maret 2012

Apa saja kunci meningkatkan penjualan?

Ingin meningkatkan omset penjualan anda? Berapa banyak yang anda inginkan? Dua kali lipat atau tiga kalinya? Ini sangat mungkin anda lakukan. Seperti yang juga pernah saya lakukan dengan melonjaknya penjualan sampai 500% yang saya sampaikan di Rahasia Blogging.

Meningkatkan omset penjualan sangat penting. Sebab dengan omset bertambah harapannya keuntungan juga meningkat. Keuntungan yang semakin besar itu akan membuat pertumbuhan bisnis internet anda semakin mantap.

Apa saja kunci meningkatkan penjualan?

Berikut ini saya jelaskan empat kunci yang bisa langsung anda terapkan dalam bisnis anda.
Kunci 1: Meningkatkan kualitas prospek

Makin baik prospek yang anda datangkan, makin besar peluang mereka membeli produk anda. Sebaliknya, kalau prospek anda “kurang bagus”, artinya peluang mereka untuk membeli juga semakin kecil. Biaya promosi yang sudah anda keluarkan akan terbuang sia-sia.

Seperti apa prospek yang bagus? Sederhananya yaitu mereka yang mau menjadi konsumen anda. Kalau lebih rincinya, jelas berkaitan dengan bidang bisnis anda. Karenanya anda perlu rumuskan siapa konsumen anda. Setelah anda tahu siapa konsumen anda, anda tinggal fokus mencari konsumen tersebut.
Kunci 2: Meningkatkan tingkat konversi

Sekalipun anda sudah menemukan prospek yang tepat, tapi kalau cara anda menawarkan keliru, prospek bisa kabur begitu saja.

Bagaimana meningkatkan konversi? Coba lihat bagaimana cara anda menawarkan. Lihat bagaimana sales letter anda. Seperti apa headline sales letter anda. Bagaimana customer support anda. Dan banyak lagi unsur-unsur lainnya.

Intinya: bagaimana cara anda berbicara dengan prospek anda.
Kunci 3: Menurunkan tingkat peluang kegagalan penjualan

Apa maksudnya? Sekalipun anda sudah mendapatkan prospek bagus seperti yang anda rumuskan, namun mereka masih memiliki kekurangan, misalnya karena tidak memiliki daya beli.

Bagaimana caranya? Anda pilah-pilah kembali prospek yang anda miliki. Anda coba jalin komunikasi di sana dan cari tahu apakah mereka memang berminat dengan produk anda. Contoh, kalau anda mau jual rumah di Bandung, anda cari prospek yang memang berminat untuk membeli rumah di daerah tersebut. Serta ketahui juga daya beli mereka.

Konsumen ideal itu punya dua kata kunci: mau dan mampu. Mereka mau memiliki produk anda dan mampu membelinya.
Kunci 4: Mempercepat waktu mendapatkan konsumen

Kalau anda bisa mendapatkan konsumen dalam waktu lebih cepat, artinya anda bisa mendapatkan konsumen lebih banyak lagi. Tantangannya adalah bagaimana membuat konsumen membeli lebih cepat. Bagaimana caranya? Simak di Inilah 10 Rahasia Menjual Produk Lebih Cepat.

Empat kunci meningkatkan penjualan di atas, kalau anda praktekkan secara kontinu, akan berdampak serius terhadap pertumbuhan bisnis anda. Buktikan!

Salam ACTION!

4 komentar:

Herman mengatakan...

wah terima kasih infonya.
ini akan sangat membantu saya sebagai pemula.

dress korea mengatakan...

mantep artikelnya,,bisa dijadikan referensi,,saya juga baru buat toko online ni,,mampir ya,,hehe

wealth bisnis mengatakan...

ini informasi yang benar benar saya cari.. maksih sob..

fashion blog mengatakan...

kunjungan balik