peluang usaha


Sabtu, 05 Desember 2009

strategi pengembangan content untuk situs web dan blog agar mendatangkan banyak keuntungan

Anda sudah tahu bagaimana cara paling ampuh mengembangkan konten? Kalau belum, anda wajib tahu. Sebab konten berkaitan erat dengan traffic dan penjualan anda. Konten di situs web dan blog anda mempengaruhi popularitas dan profit anda.

Konkretnya begini, orang akan memberikan alamat email mereka dan sign up di situs web atau blog anda jika mereka suka yang anda tulis. Selama posting artikel anda menarik, informatif, juga inspiratif, saya yakin pengunjung segera bergabung di situs web dan blog anda.

Nah, pengunjung hanya mau membeli produk anda, jika sales letter anda sukses memberikan janji dan keuntungan yang mereka inginkan. Dan, satu lagi produk anda minim resiko. Apalagi untuk situs web membership. Tentang copywriting pernah ditulis memikat oleh Mas Wawan Purnama di sini.

Kalau anda tak memberikan konten yang berbeda, terbaru, dan mendidik setiap kali posting, pelanggan anda akan lari. Maka, jangan menganggap remeh isi blog anda. Semua informasi yang dibutuhkan pengunjung harus anda penuhi.

Untuk memberikan konten yang selalu bermanfaat bagi pengunjung, anda perlu menerapkan strategi. Ini sering disebut content development strategy. Dengan menerapkan strategi pengisian konten, anda bisa memberikan yang diinginkan pengunjung anda.

Mudah saja caranya, cukup pelajari bagaimana menciptakan dan menggunakan konten yang tepat untuk semua posting. Misal, hari ini pengunjung sedang gandrung topik A. Maka berikanlah A. Atau misal, mereka sedang kesulitan dengan problem B, ya beri solusi untuk masalah B.

Untuk lebih memudahkan anda mengembangkan konten, anda bisa gunakan cara berikut ini.

1. Tangkap perhatian pengunjung
Konten apapun yang anda berikan, harus mampu menggaet perhatian pengunjung. Tentunya, dengan memiliki produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, anda tinggal membuat konten yang bisa menarik perhatian mereka.

Sebaik apapun produk anda, jika anda tak bisa mengungkapkannya dengan bagus di konten website, anda akan kalah. Di internet, kekuatan yang anda miliki adalah bahasa gambar dan keajaiban kata-kata.

Kalau anda lemah dalam merayu calon pembeli, pastinya anda kalah dalam persaingan. Maka, segera pikat perhatian pengunjung sesaat setelah mereka memasuki situs web anda. Katakan dengan tegas apa yang anda tawarkan di awal website anda.

2. Tulis artikel ringan dan fokus
Pastikan sales copy anda mudah dimengerti dan to the point. Pakai bahasa yang ringan tapi lugas. Jangan bertele-tele. Kalau anda bisa membuat orang lain kaya dengan produk anda, katakan saja terus terang! Kalau anda bisa membuat orang lain cantik dengan produk anda, ungkapkan langsung!

Jika anda memiliki blog, tulis saja artikel, informatif, tidak bertele-tele. Anda boleh menulis artikel pendek. Pengunjung biasanya lebih menyukai tipe tulisan yang pendek. Tapi, ada pula yang menyukai detail. Sehingga mereka lebih suka dengan artikel panjang. Untuk mengakomodasi semua tipe pengunjung, baiknya anda tak cuma menulis artikel pendek saja. Tapi, tulis juga yang panjang.

Yang penting sesuaikan dengan kebutuhan. Ada banyak jenis artikel yang memperkaya isi blog anda. Dan, jangan lupa, berikan link jika anda mempunyai sumber artikel yang membahas tema anda lebih dalam.

3. Lakukan perubahan
Anda bisa mengubah sales copy anda dalam jangka waktu tertentu. Ingat, setiap sales copy memiliki tingkat keberhasilan yang berbeda. Nah, anda bisa terus mengubah gaya anda. Cari terus yang terbaik. Selama penjualan anda terus meningkat, berarti perubahan anda membawa pengaruh yang baik.

4. Original dan mudah dikenang
Membuat situs web berbeda dari yang lain itu penting. Fungsinya, agar anda punya positioning yang berbeda dari pesaing anda. Timbulkan kesan bahwa anda internet marketer yang berbeda dari yang pernah ada.

Keluarkan ide-ide yang original dan lekatkan citra yang berbeda. Misal, anda punya gaya artikel yang lain dari blog atau situs web lain. Mungkin juga, desain web anda jauh lebih unik, mudah, dan menyenangkan. Pokoknya, anda harus berbeda dari yang lain!

So, sekarang apa yang akan anda lakukan dengan konten anda? Mari kita sama-sama ACTION. Banyak ACTION banyak rejeki!

Tidak ada komentar: