peluang usaha


Sabtu, 05 Desember 2009

perlunya komitmen blogging untuk membuat ngeblog jadi konsisten

Posting ini melengkapi isi posting Mas Agus Siswoyo di Asyiknya Ngeblog Setulus Hati.

Mas Agus prihatin dengan blogger-blogger baru yang meninggalkan blog yang mungkin baru seumur jagung. Blog baru terbengkalai karena jarang diurus. Mas Agus menduga mungkin penyebabnya karena sejak awal tujuan utama blogging untuk cari duit. Sehingga begitu tujuan itu tidak terwujud dalam waktu cepat, kemudian frustasi cepat melanda. Akhirnya bendera putih tanda berhenti blogging pun dikibarkan.

Semoga ini tidak terjadi pada anda.

Di sinilah pentingnya memiliki komitmen blogging untuk terus menjaga dan merawat blog yang dimilki agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi blog sukses spektakuler.

Komitmen tersebut meliputi untuk tetap KONSISTEN menambah konten baru, menambah link, dan meningkatkan kualitas blog dalam segala aspeknya.

Cara pertama dan utama untuk melakukannya adalah membuat tujuan blogging yang jelas. Termasuk di dalamnya adalah kejelasan arah blog dan niche blog. “Mengapa orang-orang harus datang ke blog saya?” kurang lebih itu pertanyaan kuncinya.

Saat awal blogging, saya banyak mengupas bagaimana agar sukses berbisnis online, apa itu affiliate program, bagaimana cara berpikir pebisnis internet, dan semacamnya yang berhubungan dasar-dasar mulai bisnis internet.

Kemudian makin lama saya tampilkan juga posting-posting lain terkait dengan kategori-kategori yang sudah disiapkan sebelumnya yang tentunya masih terkait dengan bisnis internet dan marketing.

Komitmen blogging anda sangat menentukan untuk membuat ngeblog jadi konsisten. Konsistensi blogging penting karena dari sana anda mulai membangun hubungan dengan pembaca blog anda yang kemudian akan memekarkan kredibilitas anda.

Mulai berkomitmenlah untuk blogging secara konsisten, dan ACTION-kan komitmen anda.

Salam ACTION!

Tidak ada komentar: