peluang usaha


Rabu, 22 Mei 2013

Agar blog yang anda buat bisa ikut membantu meningkatkan penjualan

Bagi anda yang punya toko online sangat baik jika juga melengkapinya dengan blog. Blog punya peran penting tak hanya sebagai alat untuk mendongkrak traffik, tapi juga bagaimana membangun awareness dan loyalitas, dan yang jauh lebih penting lagi turut berperan meningkatkan omset penjualan.
Lalu bagaimana caranya agar blog yang anda miliki mampu melakukan fungsi pemasaran dengan optimal? 
Sejak dulu, blog sudah dikenal sebagai salah satu taktik untuk menjalankan online marketing. Sayangnya, tak cukup banyak yang mampu memanfaatkannya dengan baik. Akibatnya, blog itu kemudian tak diurus dan mungkin bahkan ditinggalkan.
Agar blog yang anda buat bisa ikut membantu meningkatkan penjualan, begini seharusnya strategi blogging yang dilakukan.

1. Arahkan untuk Mendukung Penjualan

Kebanyakan toko online yang punya blog lebih memfokuskan tujuannya untuk sekedar alat penjaring traffic dan pembangun awaraness. Apakah ini keliru?
Jelas tidak. Tapi kalau yang anda inginkan adalah peningkatan penjualan melalui blog, tentu tujuan utamanya adalah membuat blog tersebut untuk menghasilkan penjualan. Oleh karena itu tak perlu malu untuk memposting soal produk anda. Yang penting, tinggal bagaimana anda menyajikannya secara natural agar sesuai dengan gaya blog. 

2. Posting Terkait

Selain produk anda, anda pun bisa memposting hal yang terkait dengan produk anda. Misalkan, toko online anda jual jam anda bisa posting yang terkait dengan jam seperti teknologi jam dan cara menggunakan jam. Di luar itu boleh juga anda posting hal-hal yang unik dan lucu. Sebab biasanya banyak orang yang suka hal ini. Intinya, posting konten yang disukai pembaca blog anda.

3. Sebar ke Social Media dan Email

Posting konten di blog tersebut kemudian bisa anda sebarkan di fans page atau twitter, dan email. Anda bisa pilih posting yang sekiranya sesuai dengan masing-masing audiens.

4. Dorong untuk Belanja

Karena tujuan utama blog toko online tersebut untuk meningkatkan penjualan, so semua elemen blog pun harus mendukung hal ini. Contoh, anda bisa pasang banner iklan, tombol order, dan header blog yang mendorong pengunjung untuk membeli produk anda.
Jelas? Ada yang mau ditanyakan?
Yang pasti, ada kaitan erat antara konten blog dengan pendapatan yang anda hasilkan. Kalau tak percaya, anda boleh buktikan sendiri.
Salam ACT!ON

Tidak ada komentar: