peluang usaha


Jumat, 01 Maret 2013

Bagaimana aliran traffic itu tanpa henti terus mendatangi website toko online anda


Ya, anda pasti ingin toko online anda laris bukan?
Saya sempat singgung hal itu dalam posting strategi memasarkan toko online. Tapi yang singgung di sana adalah bagaiman aliran traffic itu tanpa henti terus mendatangi website toko online anda.
Namun sebelum itu, ada yang perlu anda benahi. Yaitu toko online anda itu harus memenuhi standar toko online yang efektif membuat orang mau membeli.
Apa sajakah itu?
  1. Mudah membeli. Pastikan pengunjung toko online mudah membeli. Maksudnya, begitu mereka membuka website toko online mereka tak akan kebingungan lagi bagaimana caranya membeli.
    Jika menggunakan nomor kontak, pastikan nomor telepon anda itu mudah terlihat. Kalau anda menggunakan tombol keranjang, pastikan itu mudah digunakan. Jangan buat form pemesanan yang panjang. Buat sesimple mungkin. Yang penting, data yang anda butuhkan untuk transaksi sudah mencukupi.
    Intinya, buat proses pembelian yang mudah.
  2. Layanan Customer service. Perhatikan juga bagaimana dukungan untuk pelayanan konsumen anda. Berikan beberapa pilihan cara agar konsumen mudah menghubungi anda. Anda perlu siapkan jalur telepon, SMS, BBM, chatting dan email.
  3. Gambar produk yang oke. Jangan asal-asalan pasang gambar produk pada toko online anda. Ini adalah etalase dagangan anda. Dari gambar tersebut, konsumen akan menilai bagaimana produk yang anda tawarkan.
    Buat foto yang berkualitas. Ambil gambar produk dari beberapa sisi agar konsumen bisa tahu gambaran produk yang anda jual.
    Soal foto ini amat penting. Karena itu anda harus perhatikan betul. Sebab ini memiliki pengaruh langsung terhadap penjualan di website anda.
  4. Pengiriman cepat. Pengiriman barang yang cepat merupakan sisi yang harus anda perhatikan dalam mengelola toko online. Sebab orang yang beli online biasanya tak sabar untuk menerima barang yang di-ordernya. Dengan pengiriman yang cepat akan menambah value dari pengalaman belanja online pemesan, yang pasti akan berpengaruh terhadap toko online yang anda kelola.
Ya, empat hal itu yang minimal harus ada pada toko online anda jika ingin laris.
Bisa juga anda tambahkan cara lainnya seperti gratis ongkir dan garansi penukaran barang.
Bagaimana komentar anda?

Tidak ada komentar: