peluang usaha


Kamis, 20 Desember 2012

Tips agar Liburan Lancar dan Menyenangkan


tips mempersiapkan liburanAkhir tahun begini, asyiknya menghabiskan waktu sambil liburan. Apalagi jika dilakukan beramai-ramai, pasti akan menyenangkan.
Ngomong-ngomong anda sudah punya rencana liburan? Mungkin mau berwisata ke Bali, atau liburan ke lain kota atau mungkin liburan ke luar negeri? Jika iya, baiknya anda siapkan baik-baik rencana perjalanan liburan anda. Agar kenikmatan berlibur bisa dirasakan dengan sempurna.
Bagi yang tengah bersiap liburan, mari simak tips mempersiapkan liburan kali ini. 

Tips agar Liburan Lancar dan Menyenangkan

  • Kalau tempat liburan yang akan anda tuju baru pertama kali anda datangi, cari informasi selengkap-lengkapnya mengenai tempat wisata tersebut. Tak hanya soal obyek wisatanya saja tentunya, tapi juga dimana nantinya anda akan menginap, bagaimana budaya setempat, bagaimana suhunya, apa kuliner yang enak untuk diicip-icip, bagaimana rute menuju lokasi dan bagaimana transportasi di sekitar obyek wisata. Tentunya sekaligus dengan info mengenai biaya atau standar harganya.
  • Setelah tahu info seputar lokasi wisata tujuan, baiknya anda juga siapkan fisik anda. Tentu tak lucu kalau tiba-tiba sudah mendekati hari H, malah anda jatuh sakit. Bisa batal liburan yang sudah anda rencanakan.
  • Berikutnya adalah persiapan dana. Perkirakan berapa biaya yang nantinya akan anda keluarkan. Lebih baik lagi jika anda siapkan dana berlebih sebagai cadangan. Siapa tahu ada hal tak terduga yang terjadi.
  • Bila diperlukan anda bisa booking hotel dan alat transportasi menuju ke sana. Kalau naik pesawat, sangat bijak untuk jauh-jauh hari pesan tiketnya.
  • Begitu mendekati hari keberangkatan, siapkan barang-barang yang perlu anda bawa. Seperti pakaian, peralatan mandi, alas kaki, obat-obatan, dan lainnya. Agar barang-barang tersebut tetap rapi selama liburan, anda perlu taruh di tas travelzee packing cubes yang sangat praktis untuk dibawa liburan. Tas liburan ini akan membuat liburan anda lebih sempurna!
Nah, apakah anda sudah siap-siap untuk berlibur? Kalau pebisnis online meski liburan tentu tak perlu takut pemasukan berhenti kan? :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bank / No. Rekening : MANDIRI 166-00-0072168-8
Atas nama : AGUNG SEPTO HADI

Unknown mengatakan...

Bank / No. Rekening : MANDIRI 166-00-0072168-8
Atas nama : AGUNG SEPTO HADI