peluang usaha


Senin, 24 September 2012

Semangat besar dan sukses bisnis Anda


Anda tentu satuju kalau saya katakan bahwa semangat itu sangatlah penting untuk sukses dalam hidup ini, termasuk dalam urusan bisnis. Jika kita lebih bersemangat maka boleh deh lebih berharap bisnis yang kita geluti akan punya potensi lebih besar untuk menghasilkan lebih baik. Coba deh ya misalnya kita sangat loyo baik secara fisik dan juga secara mental (loyo semangat misalnya) maka berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis kita pun akan ikut loyo.

Perhatikan juga orang-orang yang selama ini sukses menurut pandangan Anda, mungkin mereka ada di sekitar Anda. Kebanyak dari mereka punya semangat yang demikian besar. Orang-orang yang sukses dalam bisnis memang punya banyak kesamaan, diantarnya adalah kesamaan dalam hal semangat ini.

Misalnya kita baru mulai berbisnis ya, maka memulai dengan bersemangat itu pun punya nilai tambah tersendiri. Kalau kita punya semangat yang cukup maka kita akan bersedia untuk belajar lebih keras, belajar bisnis lebih serius. Hasil yang dicapai ketika kita belajar bisnis dengan penuh semangat biasanya akan jauh lebih cepat, artinya tak lama setelah belajar maka kita benar-benar bisa mulai mempraktekkan ilmu bisnis yang kita pelajari tersebut. Kalau saat mulai belajar bisnis saja sudah perlu bersemangat maka apalagi ketika kita benar-benar sedang menjalankan bisnis, semangat kita bahkan perlu lebih besar lagi.

Pengaruh dari semangat adalah hasil dan hasil pun dapat menambah semangat, saling terkait dan bersinergi gitu. Cobalah lebih bersemangat maka hasil yang Anda capai akan semakin mungkin lebih baik. Jika hasilnya lebih baik maka biasanya Anda malah akan lebih bersemangat. Itu yang akan terjadi. Tapi biasanya semangat yang perlu dulu dimulai, kemudian dua hal tersebut akan saling memberikan efek beruntun. Dan itu juga berlaku sebaliknya, artinya ketika kita loyo maka hasil bisnis pun ngga seperti yang diharapkan, lalu hasil yang tak cukup baik tersebut malah bisa semakin menurunkan semangat kita.

Bagaimana pengalaman Anda tentang hal ini?.
Saya yakin untuk bersamangat secara mental bukanlah dengan cara mengkonsumsi vitamin atau suplmemen energi misalnya walaupun itu mungkin berefek. Lantas gimana caranya agar kita lebih banyak bersemangat dalam menjalankan bisnis kita sehari-hari?. Tentu ada demikian banyak caranya ya. Anda bisa lebih banyak berteman pada orang-orang yang penuh semangat, terutama mereka yang saat ini Anda kenal sebagai pebisnis. Dengan cara demikian maka akan cukup mudah bagi Anda untuk tertular semangat bisnis mereka.

Ya kan?.

Saya sering juga mencoba untuk lebih bersemangat dengan cara menumbuhkan harapan-harapan yang dapat dicapai kedepan. Atau Anda mungkin ingin mencoba menimbulkan semangat dengan menakut-nakuti diri dengan sesuatu yang buruk jika misalnya Anda sedang merasa kurang beremangat sehingga rasa takut tersebut memicu Anda untuk melakukan berbagai hal untuk menghindarinya. Rasa takut bisa kok membuat kita berada dalam keadaan terpaksa, dan dalam keadaan terpaksa kita malah serba bisa.

Ingatlah selalu bahwa semangat memang perlu dijaga bahkan ditumbuhkan. Mulai hari ini latihlah diri kita untuk lebih sering dalam kondisi puncak dan bersemangat penuh untuk sukses dalam bisnis yang kita geluti.

Bukankah janji Sang Pemberi rezeki adalah bahwa hasil-hasil yang kita capai justru akan ditambah kalau kita pandai bersyukur.

Semoga Anda sukses.

Tidak ada komentar: