peluang usaha


Minggu, 12 Agustus 2012

Prinsip Menjual Ampuh di Internet

Kebanyakan orang tak suka untuk berjualan. Dan sebaliknya mereka amat suka membeli. Sebab itu, tak perlu heran jika mal-mal, pasar-pasar, dan toko-toko online selalu diserbu para pembeli. Apalagi di saat-saat bulan Ramadhan ini banyak bisnis yang sering kewalahan dan kehabisan stok barang.
Pada posting kali ini akan membahas bagaimana prinsip menjual di internet. Di sini akan ditekankan prinsip-prinsip yang harus dijalankan agar barang dagangan anda di internet bisa laku keras.

Begini Prinsip Menjual Ampuh di Internet…

Setiap pengunjung web atau blog mengunjungi blog atau web anda karena beberapa hal. Pertama, karena promosi yang anda lakukan. Kedua, karena kebutuhan atau keinginan untuk mencari sesuatu.
Ketika blog atau situs web anda ini didatangi oleh prospek yang ingin atau butuh untuk memiliki produk yang anda tawarkan, yang perlu anda lakukan adalah bagaimana menciptakan kondisi beli yang nyaman.
Oleh karena itu, di dalam situs web anda atau blog anda, paling tidak harus tertanam lima prinsip ini.
  1. Kredibilitas. Anda memiliki kredibilitas bisnis yang tak diragukan lagi. Dari isi atau konten web atau blog anda, pengunjung bisa menangkap hal itu.
  2. Keahlian. Orang akan lebih mudah membeli pada orang yang ahli di suatu bidang. Keahlian itu yang membuat orang yakin bahwa apa yang anda tawarkan adalah solusi yang tepat baginya.
  3. Bukti. Orang-orang suka melihat bukti. Mereka akan lebih mudah percaya jika ada bukti yang anda sodorkan. Bukti seperti hasil dari efek produk anda, testimoni, atau bahkan foto bukti resi pengiriman jika anda berjualan produk fisik bisa anda tampilkan di situs web anda.
  4. Kejujuran. Inilah bagian terpenting dari suatu penjualan. Dengan kejujuran, pembeli bukan sekedar membeli produk anda. Namun juga akan memberitahukan kepada orang-orang di sekitarnya. Dengan begitu, akan terjadi efek viral secara alami.
  5. Dekat dengan pengunjung. Di web atau blog anda tersebut, anda harus mampu dekat dengan pengunjung. Contoh sederhana, seperti bagaimana melakukan interaksi di blog anda. Walhasil, meski belum ketemu muka, para pengunjung akan merasa kenal baik dengan anda. Dan saat kenal itulah, segalanya akan terasa lebih gampang bagi anda. Termasuk urusan transaksi penjualan.
Nah, sekarang bagi yang sudah mulai bisnis online pastikan prinsip-prinsip ini tertanam di situs web atau blog anda. Bagi yang baru mau mulai bisnis internet, mari segera ACTION!
Oh ya, prinsip menjual ini sebenarnya tak hanya ampuh dijalankan di internet, namun sangat baik juga diterapkan untuk bisnis offline anda. Salam ACTION!

1 komentar:

Ebook bisnis online mengatakan...

Tanks dah share gan, Bisnis Online memang kaya ga ada ujung nya ya. Btw untuk nambahin koleksi kawan-kawan semua, Ada 10 Theme WP Premium, Plugin WP Sedot Backlink, Sofware Pelacak Credit Card Number and rahasia backlink gratis dari plagiat.. GRATISS...!!. Semoga bermanfaat. Ebook Bisnis Online