peluang usaha


Jumat, 13 Januari 2012

bisnis Anda dengan memanfaatkan Facebook

Anda mungkin berpikir Facebook hanya tempat untuk curhat atau tempat sharing photo. Itu mungkin dulu, tetapi sekarang Facebook berubah fungsi sebagai tempat online paling populer di mana orang-orang dari segala usia dan latar belakang untuk terhubung dan bersosialisasi dan ketika hal ini terjadi maka dapat terbuka peluang bisnis.

Di facebook kita bisa menemukan peluang untuk berbagai macam model bisnis. Bila ingin memasarkan produk baru dan mendapatkan respon secara instan, Facebook bisa sangat membantu, karena melalui facebook, kita bisa dengan cepat berbagi informasi.

Berikut adalah 3 cara cepat mendapatkan keuntungan untuk bisnis Anda dengan memanfaatkan Facebook:

Pertama, Membangun Account Untuk Bisnis. Ini terdengar sederhana tapi untuk mulai memasarkan bisni dari Facebook, Anda harus terlebih dahulu memiliki account. Proses sign up sederhana dan hanya akan memakan waktu beberapa menit saja.

Kedua, Setelah memiliki account Facebook selanjutnya adalah mengisi profile Anda. Anda perlu memberikan sebanyak mungkin informasi tentang perusahaan Anda, menambahkan gambar atau bahkan video. Ketika Anda mulai berhubungan dengan orang, Anda ingin mendapatkan kepercayaan mereka dan berharap mereka selalu datang kembali ke situs Anda.

Ketiga, Manfaatkan Facebook. Banyak perusahaan yang hanya mendaftar dan berpikir bahwa itu saja yang perlu dilakukan. Facebook adalah komunitas dinamis di mana orang datang dan pergi setiap detiknya. Jadi pastikan Anda selalu meng-update informasi tentang usaha anda setiap saat, tanyakan feedback tentang salah satu produk Anda, buat kuiz berhadiah, yang penting dilakukan adalah anda harus terus terhubung dan berkomunikasi dengan teman-teman yang kedepannya nanti bisa menjadi pelanggan loyal perusahaan anda.

Sudah siap memanfaatkan facebook untuk bisnis anda?

3 komentar:

veven mengatakan...

thx infonya.

Unknown mengatakan...

Betul pak.. sekarang ini jejaring sosial, baik FB & TWTR sudah mulai dilirik sebagai alat promosi online, termasuk juga untuk para penggiat bisnis online.

Salam sukses.

bisnis online mengatakan...

terima kasih atas tips-nya, sangat bermanfaat...