peluang usaha


Senin, 11 Oktober 2010

Apa prioritas bisnis internet hari ini?

Melakukan ACTION itu sungguh menyenangkan. Termasuk juga melakukan ACTION dalam bisnis internet. Riset pasar, tes pasar, buat produk, memoles sales letter, mengupload file, blogwalking, dan masih SANGAT banyak lagi ACTION yang kalau saya sebutkan semua bakal memenuhi seluruh isi postingan ini. :D

Ya, dalam bisnis tidak akan pernah ada kata berhenti ACTION. Selalu ada hal yang pasti anda perlu ACTION-kan hari ini, besok, lusa, atau setahun lagi. Jadi, mustahil kalau ada yang bilang “saya tidak tahu apa yang harus saya ACTION-kan untuk bisnis internet saya”. Yang ada “kok yang harus saya lakukan banyak sekali?” :)

Tapi jangan khawatir, meski yang anda lakukan banyak, tapi jika anda mampu mengaturnya dengan baik, semuanya akan berjalan lancar.

Kuncinya ada pada kata PRIORITAS!

Anda mampu membuat prioritas mana yang anda harus anda ACTION-kan terlebih dahulu dan mana yang anda ACTION-kan belakangan. Agar bisa membuat prioritas dengan baik, kuncinya anda tahu apa TUJUAN anda: Apa yang ingin anda capai dari bisnis internet anda?

Tujuannya tidak selalu berarti harus profit secara materi. Tapi bisa anda buat lebih spesifik dan beragam. Seperti misal dengan blogwalking tujuannya mendapat banyak kawan, menambah ilmu, dan menanam link di berbagai tempat sehingga situs web anda nantinya panen traffik.

Selain berdasar tujuan, prioritas juga bisa ditetapkan setelah menganalisis dari hasil dan data yang anda peroleh. Seperti misalnya:

* Produk apa yang menghasilkan penjualan terbesar bagi bisnis anda?
* Jalur marketing apa yang menyumbangkan hasil penjualan tertinggi?
* Jalur komunikasi mana yang efektif mendukung bisnis anda?
* Tantangan terbesar apa yang menghambat berjalannya bisnis internet anda secara baik?
* Bagian mana dari bisnis internet anda yang sedang membutuhkan perhatian lebih agar bisa berjalan lebih produktif?

Dengan mengetahui jawaban-jawaban dari pertanyaan di atas, anda akan tahu apa yang seharusnya anda prioritaskan dalam bisnis anda.

Di luar hal di atas, dari setiap ACTION yang hendak anda lakukan, mulailah dengan tujuan yang jelas. Ini membuat anda tahu apa yang harus anda prioritaskan tiap harinya. Dari prioritas itu anda bisa mengatur daftar pekerjaan anda. Atur secara efektif dan anda akan dapatkan hasilnya.

Salam ACTION!

6 komentar:

Nugroho Tejo Mukti, SPi mengatakan...

Ulasan yang singkat, padat dan berisi membuat saya mudah mencerna tulisan anda. Saya tunggu tulisan terbaik anda selanjutnya. Salam kenal

OBAT HERBAL VAGINA PERAWAN mengatakan...

Mantaf gan artikelnya bisa bikin rujukan

Ardian mengatakan...

cemerlang...
sudah lama saya nulis artikel menerus di blog saya,tp nggk nongol2 di halaman dpan google..

www.netandbusiness.blogspot.com

buku dakwah mengatakan...

setelah dicoba, cukup berhasil juga...mantep ni, buat prioritas emang bgus

Affiliasi Rekor Muri mengatakan...

terima kasih atas infonya gan, gan ada berita menhebohkan bisnis affiliasi/reseller memberikan komisi terbesar di indonesia langsung aja gan kunjungi web nya bisnisonlinepemula.web.id/affiliasi.phpal

Affiliasi Rekor Muri mengatakan...

terima kasih