peluang usaha


Jumat, 22 Januari 2010

Tips menaikkan Pagerank blog kita

Sebagaimana kita ketahui bahwa tolak ukur si Mbah Google melihat blog kita ialah dengan melihat rangking blog kita. Ini penting buat blog yang sedang mengejar ranking tinggi di Google dan bagus buat bisnis Online.

Nah, berdasarkan pengalaman saya ini, saya mau berbagi sedikit tips supaya blog kita cepat naik rangkingnya. Google akan memberikan ranking blog mulai dari nilai 0 dan paling tinggi 10. kalau mau jelas info seputar Pagerank baca DISINI. Jadi makin tinggi blog kita, maka makin tinggi juga nilai popularitas blog tersebut. Nih ikuti kiat2 saya, dimana dalam 6 bulan saja saya sudah dapat PR 3 :)

1. Blogwalking, kita pasti sudah kenal banget dengan istilah tersebut, semakin kita bogwalking ke blog lain otomatis kita akan mendapatkan backlink dari blog yang kita kunjungi, tentunya kita harus meninggalkan jejak dengan komentar ( bukan komentar SPAM loh )

2. Tukar Link, ini adalah jurus paling banyak dipakai blogger untuk menaikkan rangking blog kita, semakin banyak teman, maka semakin banyak kunjungan ke blog kita

3. Mendaftarkan blog kita ke situs search engine, dengan begitu blog kita akan muncul di search engine. Semakin banyak blog kita muncul disana, semakin banyak juga traffic yang mampir dari searc engine tsb. Kalo anda mau daftarkan blog/situs anda bisa kunjungi salah situs submit blog seperti INI ( Langsung Daftar di 40 situs searc engine )

4. Kunjungi blog Anda lewat serach engine, maksudnya jika anda memiliki postingan yang memberikan info yang banyak dicari orang seperti blog berita atau tutorial blog sebaiknya ketikkan judul blog anda. Jika kita sering mengetikan judul blog kita otomatis blog kita akan sering muncul di Search engine.

5. Pasang iklan di situs iklan Gratisan, bukan hanya iklan saja yang dapat anda pasang di situs tsb, cobalah sekali2 anda promosikan blog anda lewat situs tersebut. Klik DISINI untuk daftar di situs iklan baris. Semakin banyak anda memasang di situs tersebut, maka semakin terkenal blog anda dan tentunya backlink akan kita dapatkan.

6. Update Blog, sering2lah mengupdate blog anda, minimal sebulan itu 10 postingan atau berapa sajalah, biasanya Google akan terus men-crawl setiap postingan kita.

7. Berdo’a, nah cara ini wajib anda lakukan, selain melakukan tips diatas, Do’a kita mungkin dapat mewujudkan impian kita tersebut. Semoga aja blog kita cepat naik rangkingnya.

Nah demikian tips ringan agar blog kita cepat naik rangkingnya, ada yang mau nambahin ?

Tidak ada komentar: