peluang usaha


Rabu, 23 Desember 2009

Tips SEO Untuk Blogpot

Bagaimana Cara Mengotimasikan Blospot atau Cara Optimasi SEO Blogpot.
Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa blog Blogspot tidak bisa di pasangi Plugin SEO Seperti Blog yang menggunakan Script Wordpress (Blog Wordpress yang kita hosting di webs hosting kita sendiri).

Lantas apakah karena Blogspot tidak bisa di pasangi plugin lalu Blogpot tidak bisa di optimasikan dan apakah blog Blogspot tidak Bisa Masuk Urutan Teratas Google atau Masuk 10 Besar Google?…

Walaupun tanpa plugin Blogpot bisa juga kita optimaskina lho.

Di antara cara Optimasi SEO Blogpot atau Tips SEO Untuk Blogpot adalah sebagai berikut:

Usahakan memilih nama Domain yang mengandung kata kunci, misalnya kita ingin membuat blog dengan target kata kunci Optimasi SEO Blogspot, maka sebaiknya buatlah nama domainnya (http://optimasiseoblog.blogspot.com atau http://optimasiseo.blogspot.com atau http://optimasiseoblogger.blogspot.com) atau bisa juga dengan pilihan sendiri, yang terpenting domain harus mengandung kata kunci yang kita tembak.

Buatlah Judul Blog Mengandung kata kunci yang kita targetkan juga, seandainya kita mengambil kata kunci seperti contoh no 1, maka buatlah judul/title blog kita dengan (Optimasi SEO Blogspot atau Optimasi SEO Untuk Blogspot).

Deskripsi blog, maka usahakan juga isi deskripsi blog kita juga mengandung kata kunci.

Setelah selesai langkah-langkah di atas, maka saya sarankan untuk membuat beberapa artikel tentang topik yang kita targetkan pada awal mengisi artikel di blog kita, tujuannya agar search engine lebih yakin bahwa blog kita memang berisi tentang topik tersebut.

Buatlah Anchor Text dengan keyword yang kita targetkan pada artkel/posting kita, caranya : Keyword Kita atau Posting Kita, contohnya Tips SEO Untuk Blogspot, atau bisa juga di tebalkan misalnya Cara Optimasi SEO Blogspot.

Pasang meta Tags Pada Blog kita agar search engine lebih bisa mengenali situs blog kita (Mungkin Untuk Point ini akan saya jelaskan pada artikel khusus).

Gunakan Alt Tag Pada Gambar.

Sebmit Blog kita ke Search Engine.

Cari Back Link Sebayak-banyaknya.

Terus pantau perkembangan blog kita dan teruslah berlatih SEO (Search Engine Optimization) atau cara mengoptimasikan Blog/Website Kita biar Bisa Masuk Urutan Teratas Google atau setidak-tidaknya masuk 10 Besar Google.

Saya rasa cukup dulu artikelnya, sebenarnya ada banyak cara menoptimasikan SEO Blogspot, tapi rasanya udah capek nih, moga nati bisa di teruskan.

Demikian dulu dan semoga bermanfaat

1 komentar:

Herman mengatakan...

Tipsnya menarik pak...